Apa itu Ratapay? Mungkin sebagian besar dari Anda masih belum mengenal apa itu Ratapay. Maka dari itu, dalam pos ini akan dibahas secara ringkas mengenai apa itu Ratapay.

Secara keseluruhan, Ratapay merupakan sebuah layanan transaction funds splitter untuk bisa mempermudah berbagai macam proses transaksi.

Mengapa Ratapay disebut Transaction Funds Splitter?

Salah satu kelebihan yang dimiliki Ratapay adalah fitur “splitter”. Fitur ini merupakan yang pertama dan saat ini hanya dimiliki oleh Ratapay.  Dengan adanya fitur splitter, maka setiap ada transaksi yang masuk, Ratapay dapat men-split otomatis dana transaksi ke masing-masing penerima yang memang berhak mendapatkan bagian atas dana tersebut. Dengan kata lain, fitur “splitter” dapat memudahkan penjual dalam mendistribusikan komisi kepada afiliasi atau reseller yang bekerja sama dengan penjual tersebut.

Kita ambil contoh salah satu merchant Ratapay, yaitu Ratakan.com. Jika kalian sudah familiar dengan Ratakan, pasti kalian tau bagaimana cara kerja Ratakan. Yap! Benar sekali, setiap ada transaksi penjualan yang masuk, beberapa pihak seperti pemilik produk, affiliate, dan merchant (Ratakan) itu sendiri memiliki hak atas dana tersebut. Dengan adanya Ratapay, dana transaksi dapat ter-split secara otomatis secara real time dengan besar komisi yang sudah ditentukan sebelumnya.

Bagaimana Cara Mencairkan Dana Kita di Ratapay?

Setiap pendapatan dari transaksi yang diperoleh merchant, pemilik produk, ataupun pihak lain akan tersimpan dalam saldo Ratapay masing-masing. Saldo Ratapay tersebut dapat dicairkan dengan melakukan request withdraw. Setelah request withdraw berhasil, permintaan withdraw akan diproses oleh tim admin Ratapay. Berikut tutorial penarikan dana (withdraw) > https://ratapay.freshdesk.com/support/solutions/articles/47000520850-penarikan-dana-withdraw-

Menarik Nih, Lalu Siapa Saja Partner Bisnis Ratapay?

Saat ini Ratapay telah bekerja sama dengan beberapa mitra, seperti: Ratakan, Redication, Redicoaching, IRefill, GapuraHoster. Kami membuka kesempatan untuk siapa saja yang ingin bekerja sama dengan Ratapay. Walaupun Ratapay masih dalam status beta, tim Ratapay selalu memastikan bahwa sistem yang berjalan benar-benar dapat diandalkan, dapat memenuhi kebutuhan penggunanya, dapat menunjang serta mempermudah berbagai proses transaksi partner bisnis Ratapay.

Selain itu, tim Ratapay juga sudah menyiapkan berbagai plugin untuk sistem web populer seperti woocommerce dan aMember agar pada saaat peluncuran publik nanti para pebisnis yang ingin menjadi partner Ratapay bisa mengintegrasikan sistemnya dengan mudah.